Keren, Acara GAPMA 8 Diikuti Oleh 3 Provinsi yang ada di Sumatera



Keren, Acara GAPMA 8 Diikuti Oleh 3 Provinsi yang ada di Sumatera


Kerennya, Acara Gebyar Lomba Pramuka Madaliyansa (GAPMA ke-8) ini diikuti oleh 3 Provinsi lho yang ada di Sumatera, hal itu pun disampaikan oleh Pembina Putri Ambalan Jendral Ahmad Yani - Cut Nyak Dien Pangkalan MAN  1 Bandar Lampung, Ibu Rizyanti, M.Pd.

"Kegiatan ini 1 sampai 8 di laksanakan di MAN1 Ceria ini sebagai pusatnya. Ini perhelatan se - Sumatera bagian Selatan yang di ikuti oleh 3 Provinsi, yaitu ada Lampung, Bengkulu dan Sumatera Selatan"Kata Ibu Rizyanti, M.Pd. kepada Media, Sabtu (7/9/2019)

Ibu Rizyanti, M.Pd. pun menjelaskan dalam acara GAPMA ini ternyata hanya berlangsung 1 kali dalam waktu dua tahun, sehingga momentum acara ini benar-benar khidmat dilaksanakan, dan sangat berkesan baik itu ke panitia ataupun peserta.

"Ini Kegiatan GAMPA (Gebyar Lomba Pramuka Madaliyansa) ke-8 ini dilaksanakan 1 kali dalam 2 tahun"Ujarnya.

Sementara itu, Pemangku Adat Anbalan sekaligus salah satu Penanggung Jawab Kegiatan GAPMA 8, Raaidatu Eltsaurah Qori mengatakan bahwa kegiatan GAPMA ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, dalam rangka perhelatan hari ulang tahun Ambalan kami.

"Setiap tahun memang ada Hari Ulang tahun, namun untuk 2 tahun sekali itu kami rayakan secara spesial yang di gabung dari 3 Provinsi itu"Katanya.

Lanjutnya, dalam acara ini, diikuti 3 golongan penggalang yakni dari tingkatan SD, SMP dan SMA.

"Penggalang SD itu ada 5 cabang lomba, ada PBB dasar, Tahfiz Qur'an, Rangkin 1, lalu mewarnai,"Ujarnya

Dia menambahkan, Untuk Penggalangan SMP nya ada 5 juga, PBB Tongkat, lalu ada Da'i, senam Pramuka, Kaligrafi, dan Cerdas cepat berbasis Android.

"Terakhir lomba penegak, yaitu setara dengan SMA,   itu ada 5 cabang perlombaan itu ada PBB dasar, lalu ada lomba joget komando, Kaligrafi, lomba cerdas tepat berbasis android dan Mading 3D"Tuturnya.

Sambungnya "Lalu untuk target peserta kurang lebih GAPMA ke- 8 di tahun 2019 ini sebanyak 3.300 peserta". (Red)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Keren, Acara GAPMA 8 Diikuti Oleh 3 Provinsi yang ada di Sumatera"

Posting Komentar

Follow by Email