Trip Gunung Anak Krakatau, Wagub Lampung: Menarik Minat Wisatawan Internasional


Trip Gunung Anak Krakatau, Wagub Lampung: Menarik Minat Wisatawan Internasional

Acara Lampung Krakatau Festival (LKF) 2019, Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan trip Gunung Anak Krakatau (GAK), Sabtu (24/8).
.
.
Dalam acara ini pun, Wakil Gubernur Lampura Chusnunia Chalim sempat bercerita bahwa dirinya baru pertama kali melakukan trip ke GAK.
.
.
"Sebenarnya ini, saya kali pertama, cuma buat kawan-kawan yang udah pernah turun ya, dan sekarang karena ada erupsi dan emang itu cagar alam dari PKSDA tidak boleh di buka lagi"Kata Chusnunia kepada wartawan
.
.
Lanjutnya, kedepannya GAK bisa menjadi sebuah potensi besar untuk wisata Lampung, apalagi saat ini Lampung sudah memiliki dermaga eksekutif, bahkan sudah ada beberapa pihak yang ingin tour Krakatau bukan hanya dilaksanakan setahun sekali di Festival Krakatau melainkan ada agenda rutin.
.
.
"Beberapa pihak sudah merencanakan ada juga sebelum semua itu jalan, kita ada pelatihan gaet, tour agar semua memahami selain wisata ada edukasinya"Ujarnya.
.
.
GAK mempunyai kisah, termasuk ada Cagar Alam dan sebagainya yang harus masyarakat mengetahuinya, oleh itu harus ada gaet yang berpengalaman.
.
.
"Selain mendengarkan Krakatau seperti apa, tapi juga termasuk mengenalkan adat dan budaya dengan cara yang lebih asyik atau kegiatan-kegiatan apa selama di kapal"Tuturnya.
.
.
Tambah Chusnunia, kedepannya wisata di Lampung seperti GAK bisa menarik lebih banyak minat wisatawan Internasional, sehingga Lampung dapat lebih dikenal dunia akan keindahannya.
.
.
"Tidak menuntut kemungkinan, misalkan bandara internasional wisatawan internasional, kemudian itu kan dekat Pintu TOL ke dermaga Eksekutif juga tidak terlalu jauh, masuk pintu TOL langsung ke demaga eksekutif untuk menarik minat wisatawan internasional"Paparnya.
.
.
Terlihat juga dalam trip Krakatau ini, turut serta hadir Dr Jihan Nurlela yang merupakan adek kandung Wagub Lampung Chusnunia Chalim. (Red)
Area lampiran

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Trip Gunung Anak Krakatau, Wagub Lampung: Menarik Minat Wisatawan Internasional"

Posting Komentar

Follow by Email