Jadwal Seleksi CPNS 2018 Kemungkinan Besar Akan Diundur

Ilustrasi | Foto Ist
Jadwal Seleksi CPNS 2018 Kemungkinan Besar Akan Diundur

Menunggu pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018, merupakan salah satu hal yang dinanti - nanti oleh para pencari kerja, terutama yang berminat menjadi Pegawai Negeri Sipil / Apratur Sipil Negara. 

Namun saja ada kemungkinan besar jadwal seleksi CPNS 2018 akan diundur, dikarenakan mundurnya Asman Abnur dari jabatan sebagai MenPAN-RB dan digantikan oleh Syafruddin, dari pergantian jabatan itu pun sepertinya akan berdampakn pada penerimaan CPNS 2018. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa penerimaan CPNS kemungkinan akan diundur.

Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana, penyebabnya ada dua, yaitu penggantian menteri dan juga karena pelaksanaan Asian Games 2018. Apalagi, Menteri PAN-RB Syafruddin merupakan Ketua Kontingen Tim Indonesia pada Asian Games 2018.
"Ini kan ada dua perhelatan besar antara penerimaan CPNS dan Asian Games. Asian Games 2018 selesai pada tanggal 2 September, pasti Pak Menteri akan fokus ke sana dulu, sebab dia sebagai Chef de Mission (CdM)," ujar Bima, Rabu (15/8/2018).
Setelah Asian Games selesai, barulah BKN akan merilis jadwal seleksi CPNS 2018. "Pak Menteri harus paham terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Jadi kemungkinan penerimaan CPNS mundur setelah Asian Games 2018," ungkap Bima. (*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Jadwal Seleksi CPNS 2018 Kemungkinan Besar Akan Diundur"

Posting Komentar

Follow by Email