Terkait Terorisme, Ketua APSI Lampung Ingatkan Seluruh Elemen Masyarakat Tidak Terprovokasi


Terkait Terorisme, Ketua APSI Lampung Ingatkan Seluruh Elemen Masyarakat Tidak Terprovokasi

Lampung - Terkait tragedi terorisme yang terjadi di Greja Santa Maria dan Polrestabes Surabaya Jawa Timur baru-baru ini, membuat banyak pihak mengutuk tindakan yang telah menelan korban tersebut. Kali ini, statmen yang mengutuk para teroris itu hadir dari Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung, Hermawan, yang ikut angkat bicara atas tindakan terkutuk itu.

Menurut Hermawan, apapun alasannya, tindak kejahatan kemanusiaan tersebut sangat terkutuk dan tidak beradap. Maka dari itu, Advokat muda ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga stabilitas negara Indonesia.

"Mari kita bersama-sama menjaga NKRI ini dari tindakan-tindakan yang akan mengganggu stabilitas negara terutama mencegah perkembangan jaringan teroris yang ada di negara kita," ungkap Hermawan,  Senin (14/5/2018) malam.

Kemudian, lanjut Hermawan, masyarakat yang terdiri dari beragam agama, suku, dan budaya untuk tidak terprofokasi atas tindakan tersebut karena sejatinya setiap agama, suku, dan budaya tidak pernah mengajarkan hal yang sangat biadab itu.

"Kita tahu, agama apapun, suku atau budaya apapun tidak pernah mengajarkan hal demikian. Untuk itu, kita selaku masyarakat untuk ikut andil dalam memberantas jaringan teroris, namun jangan sampai membahayakan diri kita sendiri. Jika ada yang mencurigakan kita tidak perlu mengambil resiko yang dapat membahayakan nyawa kita, lebih baik kita laporkan hal tersebut kepada pihak yang memang berkompeten atau pihak yang berwenang dalam menanggulangi ancaman terorisme," singkatnya. (Putra/KN)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Terkait Terorisme, Ketua APSI Lampung Ingatkan Seluruh Elemen Masyarakat Tidak Terprovokasi "

Posting Komentar

Follow by Email