Yustin Ficardo Kampanyekan Pelayanan Kesehatan Perempuan


Yustin Ficardo Kampanyekan Pelayanan Kesehatan Perempuan
LAMPUNG SELATAN - Istri Gubernur Lampung (non aktif) Apriliani Yustin Ficardo, mengajak seluruh masyarakat Desa Margo Rejo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, menyatukan hati dan dukungan guna mendukung kembali M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.

Selain itu, wanita cantik yang biasa disapa Bunda Yustin ini juga turut memaparkan capaian program kerja Gubernur Ridho selama menjabat dalam kurun waktu 3 tahun. 

Dalam sektor pendidikan, jelas Yustin, saat ini pendidikan gratis sudah masuk ke-6 kabupaten/kota. 
"Insya Allah, tahun 2019 tidak hanya sekolah gratis untuk tingkat SMA/SMK. Namun, para PNS dan honorer ikut mendapatkan tunjangan. Selain itu, hibah tanah melalui kebijakan program Ridho Ficardo, untuk Itera dan UIN Raden Intan, jadi ikut memudahkan anak-anak Lampung mengenyam pendidikan. Agar tidak jauh-jauh ke Bandung, mereka bisa membangun Lampung didaerahnya sendiri," ungkap Yustin, Senin (23/4). 
Di sektor pertanian, di era kepemimpinan Ridho dan Bachtiar, para petani terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Hal itu karena, Ridho ingin petani makmur dan sukses, dengan memberikan program bantuan 1000 sumur bor, dam, pupuk, benih, hingga alat-alat pertanian. 
"Tidak sampai disitu, Pak Ridho juga terus berupaya menjadikan Lampung untuk swasembada beras hingga lumbung padi nasional. Ditambah membangun sekolah gratis untuk anak petani yang kurang mampu," tukas Ibu tiga orang anak ini. 
Dalam sektor infrastruktur, lanjut dia, target jalan mantap provinsi tahun 2019 sudah mulai menunjukkan hasil. Bahkan untuk memperkuat jalan tersebut, banyak jalan-jalan di provinsi ini yang di rigid beton agar bertahan hingga 10-15 tahun kedepan.
"Disini saya ingin menekankan kepada ibu-ibu, agar paham kalau jalan itu terbagi kewenangannya, ada jalan provinsi, kabupaten, hingga negara. Jadi bukan semuanya kewenangan gubernur," kata Yustin, disambut riuh tepuk tangan warga. 
Dengan baiknya kondisi jalan, secara otomatis sektor pariwisata juga ikut naik. Saat ini saja, pariwisata Lampung naik menjadi 300 persen, melebihi Pulau Bali. 
"Dengan jalanan yang sudah mulus, ibu-ibu lebih mudah menjual hasil usaha dalam mengembangkan roda perekonomian. Belum lagi bandara kita yang sudah bagus, dan nanti ketika ibu mau ibadah haji atau umrah, langsung dari Lampung, kenapa, karena bandara kita menuju bandara embarkasi haji penuh. Inilah salah satu yang diperjuangkan oleh Pak Ridho untuk masyarakat Lampung," paparnya. 
Disisi lain, Pak Ridho, juga turut memperhatikan seluruh guru ngaji, bahkan hingga ke pembersih masjid sampai penggali kuburan. 
"Pak Ridho juga cinta akan hafiz dan hafizah, yang nantinya bakal ada tunjangan hingga Rp6,5 juta untuk mereka," kata Yustin.
Yustin juga mengungkapkan, selama Ridho menjabat sebagai gubernur, gajinya tidak pernah nyampai ke istrinya. Kemana? Semua gaji beliau kembali ke rakyat untuk membangun jembatan hingga penunjang infrastruktur lainnya. 

Dalam sektor kesehatan, Yustin mengaku, menjadi bukti, bahwa saat ini Rumah Sakit Abdul Moeloek seluruh fasilitasnya lengkap, hingga pemberian ambulan gratis untuk warga kurang mampu. 
"Saya melahirkan di RSUD, rumah sakit provinsi saat ini lebih baik tak kalah dengan rumah sakit di kota-kota besar," jelas Yustin .
Selain daripada itu, Yustin juga mengajak, warga untuk mengunjungi Taman Gajah, di Kota Bandar Lampung. 
"Disitu Pak Ridho membangun ruang terbuka hijau dimana saat ini ruang terbuka sudah sangat kurang di kota. Ibu-ibu sudah kesana belum, silahkan kunjungi, tapi ingat harus sama-sama kita jaga," pinta Yustin.
Selain memaparkan segala program capaian di era Ridho-Bachtiar, Yustin juga mengajak para wanita khususnya untuk rajin cek IVA dan kanker. 
"Apapun warna pakaian kita, warna jilbab kita, hati kita tetap satu yah Bu," ungkap Yustin, yang turut diamini oleh seluruh warga.

(*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Yustin Ficardo Kampanyekan Pelayanan Kesehatan Perempuan"

Posting Komentar

Follow by Email