Cerita Mahasiswa KKN di Desa Kedaton Lampung Utara




Cerita Mahasiswa KKN di Desa Kedaton Lampung Utara


Sebentar lagi masa kuliah kerja nyata (KKN) Unila akan berakhir, hal ini pastinya akan menjadi kenangan setiap mahasiswa yang telah ikut serta mengabdi kepada masyarakat desa setempat.

Ketua Kelompok KKN desa Kedaton, kecamatan Abung tengah, kabupaten Lampung Utara, Abdillah Alkholifah mengatakan rasa suka duka nya dalam pengabdian kepada masyarakat desa setempat.

"Tak terasa sebentar lagi akan berpisah dari masa pengabdian di desa ini. Hal ini jadi pengalaman untuk saya bersama teman-teman"Katanya, Rabu (5/2).

Lanjutnya, KKN Unila periode I pada bulan Januari sampai Februari sebentar lagi akan berakhir, dan beberapa program kerja sudah dikerjakan seperti pembangunan taman literasi pertama di kecamatan Abung tengah.

Kemudian, Acara Tabligh Akbar yang dihadiri seluruh masyarakat desa Kedaton, lalu Gotong royong Akbar.

Selanjutnya, Pemanfaatan lahan kosong yang kami bagi bibit" ke seluruh warga desa Kedaton, dan ada beberapa proker tambahan seperti mengajar les, TK, SD yang di laksanakan setiap harinya.

"Saya selaku koordinator mengaku sangat bangga bisa menjalankan program" di desa Kedaton, atas bantuan seluruh elemen masyarakat, semua program kerja dapat berlangsung dengan sukses dan di sambut meriah oleh masyarakat desa Kedaton."Ujarnya.

Dia menambahkan, Fokus dari kelompok ini adalah di bidang pendidikan dan pemberdayaan SDM, semoga apa yang telah dikerjakan di desa ini bisa bermakna dan bermanfaat.

"Semoga bisa bermanfaat, dan kami akan pulang tanggal 10 Februari ini"Tuturnya. (Ian)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Cerita Mahasiswa KKN di Desa Kedaton Lampung Utara"

Posting Komentar

Follow by Email