Polsek Talang Padang Olah TKP Kebakaran Rumah Warga Gisting


Polsek Talang Padang Olah TKP Kebakaran Rumah Warga Gisting

TANGGAMUS - Sebuah rumah di Dusun 3 Tegalsari Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting, Tanggamus ludes terbakar, Minggu (30/6/19) siang. .
.
Menurut Informasinya, rumah yang terbakar itu, merupakan milik Joanter Sinaga (57), beliau diduga lupa mematikan api kayu bakar di dalam tungku saat beribadah ke gereja.
.
.
Terkait peristiwa itu, Polsek Talang Padang melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) pasca terbakarnya rumah yang terbuat dari papan/gribik tersebut.
.
.
Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Iptu Khairul Yasin Ariga, S.Kom mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun semua perabot rumah berikut surat-surat penting dan seluruh pakaian keluarga korban ludes terbakar.
.
.
"Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 Wib, rumah dan barang korban ludes terbakar, kerugian diperkirakan Rp. 20 juta," ungkap Iptu Khairul Yasin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dalam keterangannya.


Iptu Khairul Yasin menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, sekitar pukul 09.00 Wib, korban bersama istrinya pergi melayat ke Kecamatan Sumberejo sedangkan di rumah hanya ada anak korban.

Dimana, sebelumnya, sang istri memasak air dengan menggunakan bahan kayu bakar, namun anak korban kemudian meninggalkan rumah berangkat ke gereja lupa mematikan api sehingga merambat ke dinding bangunan dan membakar seluruhnya.

"Berdasarkan pemeriksaan TKP dan keterangan korban serta saksi, dipastikan api berasal dari sisa kayu bakar selesai memasak yang tidak mati," jelasnya.

Ditambahkan Iptu Khairul, atas peristiwa tersebut, saat ini korban bersama keluarganya sementara tinggal di rumah kerabatnya yang berada tidak jauh dari rumahnya yang terbakar.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait guna membantu penanganan pasca musibah tersebut," tandasnya.

Sementara, Kabid Linmas dan Damkar Kabupaten Tanggamus John Awaludin mengungkapkan, saat pemadam kebakaran tiba di lokasi Tagana dan Linmas beserta masyarakat sekitar telah berupaya memadamkan api.

"Namun, biasanya air selang yang berasal dari mata air di depan rumah tersebut yang biasanya hidup, pada kejadian itu tiba-tiba mati, sehingga terpaksa memakai air dari kolam yang berada di depan rumah tersebut," ungkapnya. (*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Polsek Talang Padang Olah TKP Kebakaran Rumah Warga Gisting"

Posting Komentar

Follow by Email