Alhamdulillah, Komil dan Metal Donasikan Al Quran ke Lapas Gunung Sugih Berjalan Lancar


Alhamdulillah, Komil dan Metal Donasikan Al Quran ke Lapas Gunung Sugih Berjalan Lancar

Sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat para warga binaan di Lapas Gunung Sugih untuk belajar mengaji, Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) dan Metal Lampung mendonasikan 150 mushaf Al Qur'an dan Iqro serta buku tuntunan sholat ke Pondok Pesantren Al-Furqon milik lapas tersebut.
.
.
Saat penyerahan donasi, Korlap Komil Lampung, Sutarti mengatakan, mushaf Al-Qur'an ini dikumpulkan dari para donatur yang tersebar dibeberapa daerah.
.
.
"Kita kumpulkan dari donatur dari berbagai daerah, jadi selain untuk di lapas Gunung Sugih ini, Al-qur'an juga kita bagikan kepada beberapa TPQ dan anak-anak yatim/duafa serta pasien dampingan Komil Lampung," katanya.
.
.
Sutarti berharap, Al-qur'an yang mereka bawakan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga binaan yang sedang belajar mengaji di Ponpes Al-Furqon Lapas Gunung Sugih.
.
.
Sementara itu, Staff bidang pembinaan Lapas Gunung Sugih, Suryanto yang mewakili kepala lapas Syarpani, mengaku sangat mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Komil Lampung ini.
.
.
"Temen-temen Komil ini sangat luar biasa, walaupun sibuk mendampingi banyak pasien, tapi masih mau mencarikan warga binaan disini Mushaf Al-Qur'an dan Iqro, sebagai sarana mereka belajar mengaji. Semoga lelahnya teman-teman relawan dibalas pahala berlimpah," katanya.
.
.
Untuk diketahui, sampai saat ini jumlah santri aktif di Ponpes Al-Furqon Lapas Kelas II A Gunung Sugih adalah 150 orang, setiap hari mereka belajar mengaji dan mendengarkan ceramah keagamaan sebagai penyejuk rohani. (*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Alhamdulillah, Komil dan Metal Donasikan Al Quran ke Lapas Gunung Sugih Berjalan Lancar"

Posting Komentar

Follow by Email