Salut dengan Kepedulian Komunitas Lampung Sweeping Community yang Peduli Lingkungan di Lampung


Salut dengan Kepedulian Komunitas Lampung Sweeping Community yang Peduli Lingkungan di Lampung

Di era modern saat ini, sudah sangat jarang menemui sebuah komunitas yang masih peduli dengan lingkungan sekitarnya, seperti halnya komunitas Lampung Sweeping Community (LSC).
.
.
Komunitas LSC ini, merupakan salah satu komunitas gabungan dari sejumlah orang yang peduli dengan lingkungan sekitarnya yang bergerak dalam membantu membersihkan sampah-sampah yang ada.
.
.
Orima Melati Davey perwakilan dari Lampung Sweeping Community mengatakan awal mula didirikannya LSC atas dasar ingin membantu menjaga lingkungan sekitar.
.
.
"Setidaknya dari banyaknya sampah yang ada, sedikitnya berhasil kami sortir dan membantu untuk menguranginya. "Kata Orima kepada wartawan, Senin (29/4).
.
.
Lanjut Orima, Kegiatan kami sejauh ini masih menyortir pantai di Kampung Baru Tiga (Kabarti) Panjang Utara, ini adalah kegiatan long term kak atas nama Lampung Sweeping Project. Karena sampahnya sudah tahap biohazards, bukan hanya plastik yang kami temukan. Tapi seperti bekas suntikan, beling, baju, dan mohon maaf feses. Kegiatan ini sudah terlaksana sebanyak 3x.
.
.
"Selain itu, karena kami masih ber-5 dan hanya dibantu relawan, aparat keamanan, LSM, dan tentunya masyarakat, kami mengadakan open recruitment. Sejauh ini ada 37 orang yang registrasi."Ujarnya
.
.
Dia menambahkan, berharap kedepannya komunitas LSC dapat mengajak para masyarakat untuk turut serta ikut membantu menjaga dan melestarikan lingkungan sekitarnya.
.
.
"Berharap masyarakat bisa ikut turut serta menjaga lingkungan"Harapnya (ian)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Salut dengan Kepedulian Komunitas Lampung Sweeping Community yang Peduli Lingkungan di Lampung"

Posting Komentar

Follow by Email