MPR RI Bersama GPN Provinsi Lampung Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan


MPR RI Bersama GPN Provinsi Lampung Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan
Bandar Lampung - Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Provinsi Lampung bersama MPR RI menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, yang berlangsung di Bandar Lampung, Sabtu (13/10/2018) siang. Kegiatan yang merupakan kerjasama MPR RI bersama DPD I Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Provinsi Lampung berlangsung tertib. 

Hermawan selaku Ketua Dewan Pembina GPN Provinsi Lampung yang juga ketua pelaksana kegiatan mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini diikuti kurang lebih 400 peserta, yang terdiri dari tokoh adat, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat.


“Dengan sosialisasi ini kita harus dapat memaknai arti 4 pilar kebangsaan, agar bahaya laten komunis tidak masuk ke wilayah ideologi di negara kita. Sementara, kita (GPN Provinsi Lampung) ada di garis terdepan untuk memberantas bahaya laten komunis itu sendiri,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani yang hadir memberikan materi kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi tugas semua anggota MPR untuk melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Sedangkan Ketua DPD I GPN Provinsi Lampung, Budi Yulizar dalam sambutannya mengungkapkan, dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini kita berharap agar pemuda pemudi kita lebih mencintai NKRI dan mengerti serta paham apa itu 4 pilar kebangsaan.


“Kegiatan yang merupakan kerjasama antara DPD I GPN Provinsi Lampung dengan MPR RI ini sangat positif buat pemuda dan masyarakat kita, untuk menanamkan di jiwa dan didiri masing – masing rasa nasionalisme dan lebih mengerti lagi apa itu 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” terangnya.

“Dalam hal ini peserta yang kami undang ada dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan elemen masyarakat,” terangnya. (*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "MPR RI Bersama GPN Provinsi Lampung Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan"

Posting Komentar

Follow by Email