Enam Anak PKH dan Dua Anak KPM Ikuti Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia


Enam Anak PKH dan Dua Anak KPM Ikuti Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia
Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung mengirim 6 anak Program Keluarga Harapan (PKH) berprestasi dan 2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejahtera mandiri dalam kegiatan Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia dan Saresehan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana PKH tahun 2018 di Hotel Mercure Convention Center Ancol dan Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur dari 10 – 13 Agustus 2018. Kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap anak PKH berprestasi, dan KPM sejahtera mandiri 34 Provinsi di Indonesia. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Lampung Sumarju Saeni (10/08/2018) di ruang kerjanya.

Sumarju Saeni menjelaskan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi terpilihnya 6 anak prestasi dan 2 KPM sejahtera mandiri dalam ajang penghargaan yang digelar oleh Kemensos RI tersebut. Seluruh anak PKH prestasi yang hadir tersebut memiliki prestasi sangat istimewa baik prestasi akademik atau non akademik. Dua diantaranya juara tingkat internasional. 

"Anak PKH berprestasi tentu menjadi sebuah kebanggan bagi implementasi PKH Provinsi Lampung dan motivasi bagi SDM PKH untuk lebih giat lagi melakukan pembinaan terhadap anak KPM" katanya.

Sementara, Kepala Bidang Linjamsos yang juga sebagai Ketua Pelaksana PKH Lampung; Maria Tamtina secara rinci menjelaskan bahwa ke-6 anak PKH prestasi tersebut adalah Fadli Al Fatir (Juara III pada ajang Olympiade Of Qur'an, Art, and Technology Tingkat Internasional 2017), dan Widya Irfani (Juara I Hifzhil Qur'an Tingkat ASEAN 2017). Keduanya berasal dari anak KPM Lampung Timur. 

Sementara Febila Sintya Putri ( Mendali Emas Senam Ritmik Kejurnas 2017), Lutfia Siti Marsus ( Juara III Soft Ball Amise Cup 2018) tingkat Nasional asal Kota Metro, Dedi Saputra (Penari Tradisional Putra Terbaik Nasional) asal Kabupaten Tanggamus danTriana Dea Sari ( Juara I Lomba Puisi Tingkat Kota Bandar Lampung).

Maria menambahkan bahwa, untuk 2 KPM Sejahtera Mandiri (graduasi) yang hadir yaitu Nilawati asal Lampung Timur, dan Sri Wahyuni asal Kota Bandar Lampung. Kedua KPM ini dinilai berhasil keluar dari kemiskinan dan secara sukarela mengundurkan dari penerima  bantuan PKH. imbuhnya.

Maria juga mengatakan bahwa PKH Provinsi Lampung juga memiliki prestasi yang baik dibidang pendidikan.  Pembinaan bidik misi bagi anak PKH, telah diapresiasi oleh Kemensos RI. 
Pada tahun 2017 sebanyak 28 anak PKH diterima bidik misi, dan pada 2018 yang diterima bidik misi meningkat menjadi 55 anak PKH.

Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia dan Saresehan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksana PKH tahun 2018 juga dihadiri oleh Koordinator Wilayah, Koordinator Kabupaten/Kota, Supervisor PKH, serta perwakilan Pendamping Sosial PKH inspiratif. pungkasnya. (*)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Enam Anak PKH dan Dua Anak KPM Ikuti Gebyar Prestasi Keluarga Sejahtera Indonesia"

Posting Komentar

Follow by Email