Pemda Pesawaran Gelar 5K Beach Fun Run di kawasan Queen Artha Beach dan Mutun Beach


Pemda Pesawaran Gelar 5K Beach Fun Run di kawasan Queen Artha Beach dan Mutun Beach
PESAWARAN – Sekitar tiga ribuan pelari saling beradu cepat dalam perhelatan Pesawaran Beach Fun Run di kawasan Queen Artha Beach – Mutun Beach, Teluk Pandan, Pesawaran, Sabtu (21/07/2018).

Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona K, S.T. mengharapkan penyelenggaraan 5K Pesawaran Beach Fun Run  dapat meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan Domestik maupun mancanegara ke Kabupaten Pesawaran setiap tahun 5K   dengan titik start di Queen Artha Beach dan finis di Mutun Beach.

"Efeknya bukan hanya dari segi pariwisata dan perekonomian, kami berharap kegiatan tersebut juga sekaligus memupuk rasa memiliki bumi andan jejama dan menumbuhkan jiwa sportivitas setiap warga di kabupaten Pesawaran," kata Dendi.

Ia juga mengharapkan kegiatan 5K Pesawaran Beach Fun Run yang akan digelar rutin setiap tahun itu dapat disejajarkan dengan kegiatan beach fun run bergengsi lainnya. 

 "Jadi, apabila Pesawaran Beach Fun Run ini bisa disejajarkan dengan beach fun run bergengsi lainnya, maka jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten Pesawaran juga akan ikut meningkat," ujar Dendi. 

Selama berlangsungnya acara, masyarakat diharapkan tetap berperan aktif memberikan semangat kepada para peserta agar semakin meriah berkunjung ke Pesawaran.

Sementara itu, senada dengan Bupati Pesawaran, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suranto, S.E., M.T.,  menuturkan 5K Pesawaran Beach Fun Run merupakan sport tourism yang memiliki peran sangat strategis sebagai salah satu ekonomi kreatif. 

"Selain dapat menggerakkan roda ekonomi daerah, 5K Pesawaran Beach Fun Run juga efektif menjadi daya tarik pariwisata. Maka dari itu, di tengah lesunya perekonomian saat ini, 5K Pesawaran Beach Fun Run diharapkan mampu menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat," tutur Suranto. (Suprihadi-KN)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Pemda Pesawaran Gelar 5K Beach Fun Run di kawasan Queen Artha Beach dan Mutun Beach"

Posting Komentar

Follow by Email