Pemkab Musirawas Diminta Memprioritaskan Pembangunan Gedung BNN


Pemkab Musirawas Diminta Memprioritaskan Pembangunan Gedung BNN
MUSI RAWAS, - Badan Narkotika Nasional (BNN), Kabupaten Musirawas dalam menjalankan tugas agar bisa bersenergi dan lebih optimal, seharusnya BNN Musirawas kedepan diharapkan tidak lagi menepati kantor kerja yang menyewa diruko sebab itu tidak layak. Selain itu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, tahun depan dimintak untuk memprioritaskan pembangunan Gedung BNN Musirawas. Hal ini dijelaskan oleh salah satu Mahasiswa calon Polisi, Yayan Saputra, Senin (9/4/2018).

Siswa Calon Polisi, didampingi beberapa temanya saat diwawancarai awak media sewaktu mengambil Surat Keterangan Bersih Narkoba (SKBN) menjelaskan, dengan posisi saat ini keberadaan kantor BNN Musirawas sangat membingungkan seharusnya BNN sudah menempati kantor sendiri dan tidak lagi menyewa di ruko yang jauh dari Perkantoran Muara Beliti. Sedangkan BNN adalah salah satu lembaga yang sangat berperan penting dalam memberantas dan mencegas penguna narkoba dengan berbagai ancaman, baik dari bandar maupun pengedar yang berdampak membahayakan nyawa oknum BNN itu sendiri. Artinya, Pemkab Musirawas harus mengambil langkah dan berperan penting dalam membantu kinerja BNN Musirawas, baik itu berupa fasilitas sarana dan prasana kerja, maupun anggaran, serta yang paling diprioritaskan pembangunan gedung BNN.
"Agar kinerja BNN lebih optimal, Pemkab Musirawas, dimintak secepatnya membangun gedung BNN", tegas Yayan Saputra.
Kepala BNN Kabupaten Musirawas, Hendra Amor, saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, untuk saat ini sesuai Surat Keputusan (SK) dari Bupati Musirawas, Hendra Gunawan, bahwa BNN Musirawas sudah menerima hibah tanah untuk lokasi gedung BNN. Lanjut dia, hanya saja pihak Aset di BPKAD Musirawas sampai sekarang belum menindaklanjuti Keputusan Bupati untuk membuat Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).
"Terkait hibah lahan BNN, saat ini kami masih menunggu NPHD", ujar Hendra Amor.

Sebelumnya, pihak BNN Musirawas sudah mengajukan usulan ke Bupati Musirawas, dan juga kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musirawas, agar Pemkab dapat membantu merealisasikan pembangunan gedung BNN Musirawas tahun depan. Sebab BNN Musirawas sampai batas waktu yang tidak ditentukan tidak bisa membangun gedung sendiri, dengan alasan BNN terkendala Moraturium.
"Selagi moraturium belum dicabut kami tidak bisa membangun gedung sendiri, semoga saja melalui usulan yang kami ajukan ke Bupati dan DPRD gedung BNN Musirawas cepat dibangun", harapan Hendra Amor. 


(Sahlin/Toding Sugara)

Dapatkan Info Terbaru HotNyus.com, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Pemkab Musirawas Diminta Memprioritaskan Pembangunan Gedung BNN"

Posting Komentar

Follow by Email